Inginkan Boaz Kembali ke Timnas

Inginkan Boaz Kembali ke Timnas
Inginkan Boaz Kembali ke Timnas

jpnn.com - JAKARTA - Boaz Solossa belum pernah tercantum kembali dalam komposisi pemain di timnas senior. Setidaknya sejak timnas senior dipegang Alfred Riedl pada Desember lalu.

Kali terakhir, bomber andalan Persipura Jayapura tersebut mengenakan kostum Merah Putih ketika tumbang di kandang sendiri atas Iraq pada babak prakualifikasi Piala Asia 2015, Nopember silam.

Pada pemusatan latihan tahap pertama, pemain yang akrab disapa Bochi tersebut tidak dipanggil lantaran berkutat dengan cedera. Lalu, pada pemusatan latihan tahap kedua, lagi-lagi Boaz tidak masuk dalam susunan pemain yang dibawa Riedl menjalani rangkaian pertandingan uji cobanya di Spanyol lantaran harus memperkuat Persipura di Piala AFC.

Nah, untuk pemusatan latihan tahap ketiga ini, Riedl sepertinya menginginkan ketajaman Boaz di dalam tim besutannya. Makanya, untuk pemusatan latihan tahap ketiga yang rencananya akan mulai digelar pada 7 Mei mendatang nama pemain berusia 28 tahun tersebut masuk dalam salah satu pertimbangan.

Kemungkinan tersebut diungkapkan oleh asisten pelatih timnas senior, Widodo Cahyono Putro.

"Boaz menjadi salah satu pemain yang akan kemungkinan besar akan dipanggil. Permainannya bersama Persipura sudah dipantau Wolfgang Pikal sebelumnya," ujar mantan pelatih Persegres Gresik musim lalu itu.

Selain Boaz, beberapa penggawa Persipura dan Arema Cronous juga berpeluang kembali masuk ke pemusatan latihan timnas senior proyeksi Piala AFF 2014 tersebut. Bersama Persipura, para pemain Arema juga tidak ada yang dipanggil ketika pemusatan latihan tahap kedua lalu lantaran menjalani pertandingan di Piala AFC.

Bukan hanya karena namanya sering masuk ke dalam langganan timnas, Boaz punya faktor lain yang membuat namanya layak dipanggil kembali ke timnas senior. Yaitu progress positif dalam beberapa pertandingan Persipura, baik ketika Indonesia Super League (ISL) ataupun Piala AFC. "Seperti yang pernah saya bilang, hanya pemain yang menanjak performanya yang akan masuk dalam pertimbangan kami," sebutnya.

JAKARTA - Boaz Solossa belum pernah tercantum kembali dalam komposisi pemain di timnas senior. Setidaknya sejak timnas senior dipegang Alfred Riedl

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News