Syaharani and Queenfireworks Lekat dengan Musik Jazz

Syaharani and Queenfireworks Lekat dengan Musik Jazz
Syaharani. Getty Images

jpnn.com - SYAHARANI and Queenfireworks alias ESQI:EF seolah terlalu lekat dengan musik jazz. Padahal sesungguhnya, sejak awal diciptakan, band ini berjalan atas dasar komunikasi diantara personelnya.

Kehadiran Syaharani sebagai vokalis pada akhirnya membuat band ini sering dilekatkan dengan musik jazz. ’’Kalau pada awalnya kita tidak menitikkan pada musik jazz. Kita seperti ruang riset yang terbuka untuk seluruh komponen. Tujuannya untuk bersenang-senang menemukan hal baru,’’ aku Syaharani seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Senin (21/4).

Dia mengaku, mereka bermusik atas dasar komunikasi yang dilakukan manusianya. Tidak peduli, bahwa setiap personelnya memiliki minat terhadap genre tertentu.

’’Musik kami sangat terbuka, mau mengarah kemana. Kami nggak masalah berubah di setiap album. Karena kita menyakini bahwa ada perubahan seiring perkembangan kita,’’ imbuhnya.

Syaharani yang terkenal sebagai penyanyi jazz tak memungkiri cukup sulit untuk menghapuskan jejaknya. ’’Kalau masih ada sangkut pautnya dengan jazz tentu ada jejak yang nggak bisa dihapus. Musik lintas genre itu menjadi musik yang berkembang dari waktu ke waktu, karena music literature tetap ada yang mempelajari. Itu thesis yang kita lakukan sekarang,’’ bebernya.

Kang Doni, salah satu personel ESQI:EF merasa percaya diri dengan musik yang mereka kembangkan. ’’Kita di ESQI:EF seperti sudah punya baju sendiri. Mau tampil di event apa pun kita punya baju punya warna sendiri. Mau tampil dimana pun ya kita punya trade mark sendiri istilahnya,’’ tandasnya. (ash)


SYAHARANI and Queenfireworks alias ESQI:EF seolah terlalu lekat dengan musik jazz. Padahal sesungguhnya, sejak awal diciptakan, band ini berjalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News