Demokrat Pastikan Peran Perempuan dalam Koalisi Pemerintahan

Demokrat Pastikan Peran Perempuan dalam Koalisi Pemerintahan
Demokrat Pastikan Peran Perempuan dalam Koalisi Pemerintahan

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo mengatakan bahwa perempuan memiliki peran yang sangat penting di roda pemerintahan. Karena itu, dirinya akan melibatkan perempuan-perempuan hebat jika partainya masuk ke  pemerintahan koalisi. Ya, pernyataan Edhie tersebut disampaikan terkait perayaan Hari Kartini hari ini (21/4).

"Kartini adalah figur wanita yang mengusung semangat emansipasi wanita," kata Edhie. "Kartini ingin berperan bersama pria dalam membangun negara. Semangat inilah yang juga kami junjung dalam menjalankan pemerintahan," imbuhnya.

Menurutnya, pemerintahan Partai Demokrat sangat memperhatikan peran perempuan. Buktinya, di masa pemerintahan 2004-2009 ada empat kementerian yang dipimpin oleh perempuan. Sedangkan pada masa pemerintahan 2009-2014 ada lima kementerian yang dipimpin perempuan. 

‎"Jumlah pemimpin wanita kementerian di masa pemerintahan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) menunjukan angka peningkatan dibandingkan dengan masa-masa kepemimpinan pemerintahan sebelum-sebelumnya," kata Edhie.

Saat disinggung apakah dirinya tetap optimistis Partai Demokrat bisa masuk ke koalisi pemerintahan, Edhie pun meminta semua pihak bersabar untuk menunggu hasil penghitungan suara pemilihan legislatif (pileg). "Biarkan KPU menjalankan tugas pentingnya dengan tenang," katanya Edhie.

Yang jelas, lanjut dia, komunikasi politik dengan semua partai masih terus berjalan. Menurut Edhie, peta koalisi masih harus menunggu perhitungan KPU yang rencananya akan diumumkan tanggal 7-9 Mei nanti.

"Apapun keputusan kami nanti, kami akan terus mendorong peran serta perempuan dalam pemerintahan dan pembangunan seperti yang dicita-citakan Kartini. Habis gelap terbitlah terang sejalan dengan visi dan misi Partai Demokrat yang terus mengusahakan kesejahteraan dan kemakmuran bagi bangsa Indonesia," tegas Edhie. (mas/jpnn)

JAKARTA - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo mengatakan bahwa perempuan memiliki peran yang sangat penting di roda pemerintahan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News