Ancaman Eksodus dari Inggris

Ancaman Eksodus dari Inggris
Ancaman Eksodus dari Inggris

jpnn.com - SANKSI embargo transfer dari FIFA kepada Barca sudah menunjukkan efek besar. Yakni, semakin santernya spekulasi terkait dengan kepindahan para penggawa Barca musim panas nanti. Itu termasuk pelatih Gerardo “Tata” Martino.

Nah, menilik kabar beberapa hari terakhir di media-media Spanyol, klub-klub Inggris menjadi pasar terbuka bagi para penggawa Barca. Setidaknya sudah tiga pemain yang dikaitkan dengan klub papan atas Premier League. Antara lain, Cristian Tello, Cesc Fabregas, sampai Lionel Messi.

Tello dan Fabregas masih menjadi buruan lama Liverpool dan Manchester United. Tetapi, klub yang paling agresif memburu bintang-bintang Barca adalah Manchester City. Keberadaan dua mantan pejabat teras Barca, Ferran Soriano dan Txiki Begiristain, menjadi salah satu alasannya.

Sederet nama telah masuk radar City. Mulai Victor Valdes, Dani Alves, Javi Mascherano, sampai Messi. Untuk nama terakhir, sebagaimana diberitakan saluran televisi Catalan Esport3, City bakal sangat serius.

Menurut kabar, jawara Premier League 2011-2012 itu sudah menyiapkan dana GBP 250 juta (Rp 4,8 triliun) untuk mendatangkan Messi ke Stadion Etihad. Jumlah itu lebih dari cukup untuk memenuhi klausul pelepasan kontrak Messi yang bernilai GBP 205 juta (Rp 3,9 triliun).

Dalam dua musim terakhir, City memang terus mencari peluang untuk mendapatkan peraih Ballon d'Or empat kali itu. Nah, musim panas nanti disebut-sebut sebagai momen paling tepat seiring situasi yang menimpa Barca. Tekanan dan kecaman yang diterima Messi atas hasil negatif Barca dua pekan terakhir bisa membuat Si Kutu -julukan Messi- mempertimbangkan tawaran City.

Kalau Messi meleset, City bakal mengalihkan fokus terhadap Mascherano dan Alves. City diklaim telah menyodorkan tawaran dalam satu paket kepada Barca untuk dua pemain bertahan asal Amerika Latin tersebut.

Nama-nama lain yang dikaitkan dengan eksodus Barca adalah Alex Song. Gelandang internasional Kamerun itu memang sudah lama tidak betah di Camp Nou karena hanya menjadi cadangan abadi Sergio Busquets. Nama Song yang pernah berkibar bersama Arsenal membuat pemain 26 tahun tersebut tidak sulit mencari klub baru di Inggris. (ady/c15/dns)

SANKSI embargo transfer dari FIFA kepada Barca sudah menunjukkan efek besar. Yakni, semakin santernya spekulasi terkait dengan kepindahan para penggawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News