Satelit Apple Tangkap Citra Monster Loch Ness?

Satelit Apple Tangkap Citra Monster Loch Ness?
Satelit Apple Tangkap Citra Monster Loch Ness. Foto: Thinkstock.com

jpnn.com - SKOTLANDIA -- Teka-teki keberadaan monster Loch Ness atau biasa dsebut Nessie yang mendiami Danau Loch Ness, Skotlandia kembali membuat heboh publik di Inggris Raya.

Pasalnya, sosok makhluk raksasa tersebut tertangkap sebuah foto yang diambil dari luar angkasa, dalam peta 'Apple Maps'. Saking besarnya, makhluk itu menyebabkan tubuhnya tertangkap satelit dari jarak yang sangat tinggi.

Gambar misterius yang diambil oleh satelit perusahaan asal Cupertino, California itu menggambarkan bayangan benda berukuran 100 kaki yang tampaknya memiliki sesuatu yang menyerupai sepasang sirip besar.

"Kami telah melihat hal itu untuk waktu yang lama mencoba untuk mencari tahu makhluk apa ini," kata Presiden Fan Club Gary Campbell seperti dilansir Redorbit, Minggu(20/4).

"Anda dapat melihat beberapa perahu tertambat di pantai, tapi tidak ada satu di sini. Kami telah menunjukkan kepada ahli perahu dan mereka tidak tahu apa itu," sambungnya.

Dijelaskan, gambar yang diduga fitur makhluk mitos itu pertama kali ditemukan akhir tahun lalu oleh sepasang individu yang kebetulan tengah menjelajahi peta Apple pada smartphone mereka. Peta gambar tersebut hanya dapat dilihat pemilik iPads dan iPhone.

"Ini hanya kebetulan saya menemukannya. Ketika itu saya tengah melihat-lihat peta kota," kata Andrew Dixon Durham.

Dalam pencitraan, makhluk air raksasa itu berenang menuju ke arah selatan. Para ahli mengatakan, makhluk misterius itu mungkin saja merupakan penampakan Loch Ness, tapi tidak menutup kemungkinan juga merupakan sebuah kapal selam rahasia yang sengaja melintas.

SKOTLANDIA -- Teka-teki keberadaan monster Loch Ness atau biasa dsebut Nessie yang mendiami Danau Loch Ness, Skotlandia kembali membuat heboh publik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News