Pencarian MH370 Masih Buntu

Pencarian MH370 Masih Buntu
Kapal selam mini Bluefin-21 yang menjadi andalan dalam pencarian Malaysia Airlines di Samudera Hindia. FOTO: getty images

jpnn.com - PERTH - Beberapa negara terus bekerja keras mencari keberadaan pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak 8 April lalu. Meski sudah menurunkan sepuluh pesawat militer dan sebelas kapal di Samudera Hindia untuk mencari, hasilnya tetap nihil. 

Menurut salah satu pejabat Joint Agency Coordination Centre (JACC) pencarian sudah dilakukan di dua pertiga wilayah yang diduga titik hilangnya MH370. "Tapi tidak ada tanda-tanda keberadaan pesawat tersebut," kata pejabat tersebut seperti dilansir AFP. 

Alat yang menjadi andalan dalam mencari pesawat adalah kapal selam mini tanpa awal Bluefin-21. Menurut pejabat tersebut Bluefin-21 terus mencari keberadaan pesawat tersebut di dalam air. Dengan sonarnya, Bluefin-21 bisa mendeteksi benda-benda sampai di kedalaman 4.500 meter.

Bahkan, kapal selam buatan AS itu sudah menyelesaikan dua pertiga area pencarian. "Bluefin-21 juga tidak menemukan tanda-tanda keberadaan pesawat," kata dia. (mas/jpnn)       

PERTH - Beberapa negara terus bekerja keras mencari keberadaan pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang sejak 8 April lalu. Meski sudah menurunkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News