Siklon Tropis Jack Bisa Hambat Pencarian MH370

Siklon Tropis Jack Bisa Hambat Pencarian MH370
Petugas dari Phoenix International memeriksa alat yang digunakan untuk mencari keberadaan pesawat Malaysia Airlines MH370. Foto: Reuters.

jpnn.com - PERTH - Siklon tropis bisa menghambat upaya pencarian keberadaan pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 yang hilang sejak 8 April lalu. Sebab lokasi pencarian yang sekarang difokuskan di area 10 kilometer persegi patch dasar laut sekitar 1.200 mil sebelah barat Kota Perth, Australia, kemungkinan dilewati siklon tropis Jack.

"Siklon tropis Jack terus bergerak ke selatan di atas lautan," kata pejabat dari Joint Agency Coordination Centre (JACC) seperti dilansir Reuters, Senin (21/4).

Siklon tropis merupakan badai dengan kekuatan yang besar. Radius rata-rata siklon tropis mencapai 150 hingga 200 kilometer.

Pejabat JACC juga menginformasikan, pencarian sudah dilakukan di dua pertiga wilayah yang diduga titik hilangnya MH370. Namun tidak ada tanda-tanda keberadaan pesawat tersebut. Hingga saat ini,  kapal selam mini tanpa awak Bluefin-21 yang memiliki kemampuan mendeteksi benda-bendar sampai kedalaman 4.500 meter terus mencari keberadaan MH370.(ris/jpnn)

 

PERTH - Siklon tropis bisa menghambat upaya pencarian keberadaan pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 yang hilang sejak 8 April lalu. Sebab lokasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News