TK Tak Berizin, JIS Salahkan Kemendikbud

TK Tak Berizin, JIS Salahkan Kemendikbud
TK Tak Berizin, JIS Salahkan Kemendikbud

jpnn.com - JAKARTA - Pihak Jakarta Internasional School (JIS) ogah disalahkan karena membuka taman kanak-kanak (TK) tanpa izin. Menurut Kepala Sekolah Timothy Carr, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang lebih layak disalahkan atas masalah ini.

"Kami sudah mengajukan izin dari beberapa tahun yang lalu, hanya belum ditanggapi pihak kementerian," kata Carr saat menggelar jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (21/4).

Menurutnya, JIS sudah melengkapi semua persyaratan yang diperlukan untuk mendapat izin. Namun diakuinya, JIS memang belum punya rekomendasi dari lingkungan sekitar.

Carr pun meminta maaf kepada orang tua siswa karena tidak terbuka mengenai masalah izin TK. Diakuinya, selama ini komunikasi antara pihak sekolah dan orang tua tidak terjalin dengan baik.

"Kami meminta maaf tidak mendapat rekomendasi dari lingkungan sekitar. Kami meminta maaf jika komunikasi ke orangtua soal ini tidak lengkap," katanya.

Saat ini, lanjutnya, JIS sudah melakukan koordinasi dengan pihak kementerian untuk menyelesaikan masalah ini. Pagi tadi, perwakilan JIS sudah bertemu dengan pihak kementerian.

Meski begitu, Carr tetap menyayangkan sikap pihak kementerian yang baru mempermasalahkan izin ketika JIS tengah menjadi sorotan publik.

"Tiba-tiba setelah muncul masalah ini (pelecehan seksual), pihak kementerian menanyakan izin kepada kami," tandasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Pihak Jakarta Internasional School (JIS) ogah disalahkan karena membuka taman kanak-kanak (TK) tanpa izin. Menurut Kepala Sekolah Timothy


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News