MUI: Koalisi Partai Islam Amanah Umat Islam

MUI: Koalisi Partai Islam Amanah Umat Islam
Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) bersama pengurus MUI Pusat mendorong parpol Islam bersatu menghadapi Pilpres 2014. FUI-MUI melakukan pertemuan di Kantor MUI Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (21/4), Senin (21/4). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Forum Ukhuwah Islam (FUI), Senin (21/4) mendeklrasikan sikapnya untuk mendorong partai Islam membangun koalisi.

MUI dan FUI juga mendorong partai Islam untuk mengusung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) sendiri.

Ketua MUI, Din Syamsuddin menyatakan perolehan suara partai-partai Islam yang mencapai 32 persen lebih dalam Pileg lalu merupakan anugerah. Anugera itu harusharus dimanfaatkan dengan baik Pilpres kali ini.

"FUI-MUI mendorong partai-partai Islam menuju kemenangan untuk mengajukan capres dan cawapres untuk memanfaatkan anugerah Allah SWT, 32 persen tadi. Dan ini amanah dari umat Islam yang kami suarakan," sebutnya.

Din menggaris bawahi FUI-MUI tidak membahas apalagi mencari sosok yang akan dicalonkan atau mendukung pencalonan seseorang dalam Pilpres. MUI dan MUI, kata Din, menyerahkan penentuan itu pada parpol Islam yang ada. (fat/jpnn)


JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Forum Ukhuwah Islam (FUI), Senin (21/4) mendeklrasikan sikapnya untuk mendorong partai Islam membangun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News