Persip Tolak Kedatangan Suporter PSIS

Persip Tolak Kedatangan Suporter PSIS
Persip Tolak Kedatangan Suporter PSIS

jpnn.com - PEKALONGAN - Panita Pelaksana (Panpel) Persip Pekalongan menolak kedatangan suporter PSIS pada pertandingan lanjutan Selasa (22/4) besok di Stadion Kraton Pekalongan. 

Ketua Panpel Saminta kepada Radar Semarang (JPNN Group) mengatakan pihaknya sudah menyampaikan surat kepada pihak PSIS. Inti surat itu memberitahukan bahwa demi keamanan tidak akan menerima suporter tim PSIS. 

"Alasan utama kami demi keaman dengan berkaca pada kericuhan suporter saat kedua tim bertanding musim lalu," katanya. 

Meski begitu, Saminta tidak bisa mengelak jika ada suporter PSIS yang datang ke Pekalongan tanpa embel-embel atribut. "Selama mereka datang sendiri-sendiri dan tidak memakai atribut atau bahu kebesaran mereka, tentunya kami tidak bisa mencegah," kata dia. 

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pekalongan Kota Kompol Mashudi mengatakan, pihaknya telah meminta kepada Panpel Persip Pekalongan untuk mengirim surat ke tim PSIS Semarang dan Persis Solo agar tidak membawa suporter ketika bertandang ke Pekalongan. 

Mashudi menambahkan, langkah tersebut diambil karena tensi suporter kedua tim itu sangat panas dan dikhawatirkan membuat jalannya pertandingan tidak kondusif. "Selama itu, kericuhan yang terjadi antara Persip dan PSIS tahun lalu masih membekas dan membuat trauma warga sekitar," ujar Mashudi. (isk/mas/jpnn) 


PEKALONGAN - Panita Pelaksana (Panpel) Persip Pekalongan menolak kedatangan suporter PSIS pada pertandingan lanjutan Selasa (22/4) besok di Stadion


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News