Ganti Nama Jadi Microsoft Mobile, Era Nokia Berakhir?

Ganti Nama Jadi Microsoft Mobile, Era Nokia Berakhir?
Microsoft Mobile. Foto: Getty Images

jpnn.com - BEBERAPA tahun silam, Nokia sangat mendominasi pasar handphone. Namun seiring masuknya sejumlah pabrikan baru, Nokia terus meredup hingga akhirnya datang Microsoft yang akan mengakuisi pabrikan asal Finlandia itu.

Rencana akuisi Microsoft terhadap Nokia Devices and Services tentunya akan berdampak. Salah satunya adalah rencana untuk mengganti nama Nokia menjadi Microsoft Mobile.

Seperti dilansir, GSM Arena, proses akuisisi tertuang dalam surat yang dikirim Nokia kepada para suplliernya. Surat yang bocor dan beredar luas di internet itu menyatakan bahwa nama Nokia akan berubah nama jadi Microsoft Mobile.

Nokia juga dikabarkan akan mengentikan beberapa pemasok mereka selama ini. Hal itu dilakukan karena saat ini Nokia saat ini layanan utamanya adalah NSN, HERE Maps dan Unit Adanced Technology.

Apakah penggantian nama ini adalah tamatnya era Nokia? Atau Apakah penggantian nama ini hanya untuk tujuan bisnis?

Oktober lalu, CEO Nokia Stephen kemudian-Elop yang kini mengepalai divisi perangkat Microsoft, sudah mengisyaratkan merek Nokia mungkin hilang di masa depan.

"Kita belum memutuskan merek apa yang nanti dominan dalam Smartphone baru kami. Itulah pekerjaan yang masih belum terselesaikan," kata Stephen, seperti dilansir Techradar Phones. (abu/jpnn)


BEBERAPA tahun silam, Nokia sangat mendominasi pasar handphone. Namun seiring masuknya sejumlah pabrikan baru, Nokia terus meredup hingga akhirnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News