Sudah Lulus CPNS Tapi SK Belum Jelas

Sudah Lulus CPNS Tapi SK Belum Jelas
Sudah Lulus CPNS Tapi SK Belum Jelas

jpnn.com - JAKARTA - Sudah hampir tiga bulan sejak diumumkan lolos, nasib ribuan peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov DKI belum jelas. Surat Keputusan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) menjadi penyebabnya.

"Sudah hampir empat bulan ini nasib saya nggak jelas, nggak ada kerjaan, ngga ada pendapatan," keluh seorang peserta CPNS yang enggan disebutkan namanya, Senin (21/4).

Dia berharap agar Pemprov DKI segera memberi kepastian.

"Mau ngelamar di tempat lain untuk sementara pun tidak mungkin karena khawatir sewaktu-waktu Pemprov DKI memanggil," tuturnya.

CPNS lain yang enggan disebutkan namanya bahkan mengaku mengikuti tes di dua tempat. Pertama di DKI dan kedua di Jawa Barat. Dia lulus di dua tempat tersebut. Untuk sementara waktu, ia mengaku akan bekerja sebagai tenaga media di Depok sesuai dengan keputusan dari Pemprov Jawa Barat.

"Terpaksa saya jalani dulu yang di Pemprov Jawa Barat selama belum ada kepastian dari Pemprov DKI," ungkapnya.

Ia heran mengapa Pemprov DKI sangat lamban mengurus perihal rekrutmen PNS ini. Karena sejak dinyatakan lulus ujian, yang bersangkutan telah melengkapi seluruh data-data seperti yang diminta oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta.

"Jawa Barat yang seleksinya belakangan malah sudah lebih dulu mengeluarkan SK malah sudah menempatkan pegawainya," katanya lagi. (wid/rmo/jpnn)


JAKARTA - Sudah hampir tiga bulan sejak diumumkan lolos, nasib ribuan peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov DKI belum jelas. Surat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News