Lomba Lari Maraton Boston Dijaga Ketat

Lomba Lari Maraton Boston Dijaga Ketat
Lomba Lari Maraton Boston Dijaga Ketat. Getty Images

jpnn.com - Lomba lari maraton Boston, Amerika Serikat tahun ini diperketat. Penonton yang diperkiran akan mencapai 500 ribu orang hanya diberbolehkan membawa barang dengan kantong transparan.

Laman BBC melansir, selain pengaturan bagi penonton diperketat, jumlah aparat yang diterjunkan juga ditambah dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

Untuk melindungi rute sepanjang 26,2 mil atau sekitar 42 kilometer pasukan keamanan dengan jumlah besar dikerahkan. Tidak hanya polisi, unit bom dan pasukan SWAT dari negara bagian lain juga dilibatkan, termasuk Kepolisian Boston memasang 1.200 barikade besi.

Gubernur Massachusetts Deval Patrick menjamin dengan pengamanan yang ketat, pelaksanaan maraton yang sudah menjadi kegiatan rutin tiap tahun ini akan terlaksana dengan sukses.

Seperti diketahui, tragedi meledaknya bom terjadi 15 April 2013. Dua bom meledak di dekat garis finis yang mengakibatkan tiga orang terbunuh dan 260 peserta terluka parah.

Meskipun terjadi insiden tahun sebelumnya, semangat peserta turut dalam lomba ini surut. Bahkan terjadi peningkatan dari 9.000 peserta tahun 2013 menjadi 36.000 pelari pada tahun ini. (awa/jpnn)


Lomba lari maraton Boston, Amerika Serikat tahun ini diperketat. Penonton yang diperkiran akan mencapai 500 ribu orang hanya diberbolehkan membawa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News