Scolari Bela Debutan Eropa

Scolari Bela Debutan Eropa
Scolari Bela Debutan Eropa

jpnn.com - SAO PAULO - Neymar dan Paulinho membuat pendukung timnas Brasil ketar-ketir.  Bukan karena mereka sedang dibekap cedera parah, namun karena performa keduanya yang belum greng dalam debutnya di Eropa.  

Ya, baik Neymar maupun Paulinho baru musim ini merasakan atmosfer sepak bola Eropa.  Neymar direkrut dari Santos FC pada musim panas lalu.  Sementara Tottenham memboyong Paulinho dari Corinthians setelah tampil menawan di Piala Konfederasi 2013.
    
Namun, debut Eropa dua pilar Samba-julukan timnas Brasil di Piala Konfederasi 2013 itu ternyata tak sesuai harapan.  Neymar musim ini gagal mengangkat performa Barcelona.  Dia pun dianggap hanya menjadi "pelayan" bagi Lionel Messi.  Sementara, Paulinho masih berjuang keras untuk mendapatkan tempat utama di Spurs-julukan Tottenham.
    
Karena debut yang kurang mengesankan itulah, keduanya kerap menjadi sasaran kritik.  Terutama Neymar yang terlanjur dicap sebagai megabintang baru dari Brasil.  

Namun, Luiz Felipe Scolari selaku pelatih Brasil mengkritik balik kecaman yang ditujukan kepada dua pemainnya.  Scolari juga membantah kalau Neymar dan Paulinho masih berjuang untuk beradaptasi dengan sepak bola Eropa. Sebaliknya,
    
"Siapa yang melontarkan kritik,"  kata Scolari kepada Sambafoot saat berada di Sao Paulo kemarin.  "Beberapa orang dari negara lain memang punya kepentingan (dengan kritikan ini)," timpalnya.
    
Scolari percaya bahwa Neymar dan Paulinho masih bisa memberikan kontribusi bagi Brasil di Piala Dunia 2014. "Jika Anda orang Brasil dan menyaksikan mereka bermain, tentu Anda akan tahu betapa pentingnya mereka bagi tim yang dibela.  Mereka dianggap tidak penting bagi jurnalis di kota di mana mereka bermain," kecamnya.
     
Selain Neymar dan Paulinho, sebetulnya masih ada beberapa pemain Samba yang membuat debut di Eropa.  Diantaranya Henrique (Napoli), Lucas Moura (PSG), dan Bernard (Shakhtar Donetsk).  Seperti Neymar dan Paulinho, debut Eropa ketiganya juga tak mengesankan.  Ketiganya sulit menembus skuad inti.
     
Sementara itu, Neymar yang absen saat Barcelona menghadapi Athletic Bilbao kemarin menegaskan, bahwa dia akan menunjukkan permainan terbaiknya di Piala Dunia 2014.  Neymar mengalami cedera kaki dan bakal absen hingga akhir musim.  Cedera itu diderita saat menghadapi Real Madrid di final Copa del Rey Kamis lalu (17/4).
     
"Saya memang khawatir cedera bisa memaksa saya absen di Piala Dunia," kata Neymar kepada Globo TV.

"Dalam tiga minggu ke depan saya akan kembali dan berharap bisa tampil di laga terakhir Barcelona.  Ini memang mengerikan, karena saya tak bisa bermain dan berlatih, dan hanya melihat rekan saya bermain dan berlatih," ujarnya. (bas)
    

 


Berita Selanjutnya:
Berharap Duo Madrid Kalah

SAO PAULO - Neymar dan Paulinho membuat pendukung timnas Brasil ketar-ketir.  Bukan karena mereka sedang dibekap cedera parah, namun karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News