Akuisisi BTN Tak Pengaruhi Bunga KPR

Akuisisi BTN Tak Pengaruhi Bunga KPR
Akuisisi BTN Tak Pengaruhi Bunga KPR

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengingatkan pada masyarakat agar tak perlu khawatir dengan rencana akuisisi BTN-Mandiri. Hal itu dikatakan Dahlan, menjawab adanya kekhawatiran masyarakat bahwa program pemberian bunga KPR untuk kelas menengah akan hilang pasca akuisisi itu terjadi.

"Tidak berubah, sekarang BTN perbankan perumahan, tapi kan memberikan kredit lebih kecil dari bank umum lainnya," ujar Dahlan di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (22/4).

Dahlan juga menegaskan keberadaan BTN di dunia perbankan tidak akan hilang jikalau akuisisi ini akan terealisasi. Sebab, menurutnya BTN akan tetap ada dengan menjadi anak usaha Mandiri. "BTN akan tetap eksis," terang dia.

Karenanya untuk saat ini pihaknya akan terus menyelesaikan proses perizinannya sesuai dengan peraturan Undang-Undang yang berlaku.

"Teknisnya saya harus mengurus perizinan. Saya sebagai menteri BUMN harus memiliki program yang baik agar perbankan Indonesia jadi lebih baik. Ini masih ngurus prosedurnya. Kalau ada yang tidak setuju, saya akan tetep berjalan," tukas dia. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengingatkan pada masyarakat agar tak perlu khawatir dengan rencana akuisisi BTN-Mandiri.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News