Hujan Es Melanda Sebagian Wilayah Jakarta Barat

Hujan Es Melanda Sebagian Wilayah Jakarta Barat
Hujan es melanda sebagaian wilayah Jakarta Barat, Selasa (22/4) sore. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Peristiwa fenomenal terjadi di Jakarta Barat. Hujan yang turun dengan sangat deras sekitar Pukul 16.00 WIB, Selasa (22/4), diwarnai butiran-butiran es yang besarnya melebihi kelereng.

Seperti di bilangan Jalan Duri Tol, Kepa Duri, Jakarta Barat, sejumlah warga buru-buru melogok keluar rumah karena merasa aneh saat mendengar suara hujan yang turun. Warga mengaku seperti mendengar lemparan-lemparan batu kecil dengan jumlahnya sangat banyak.

"Hujan es, hujan es," teriak salah seorang ibu begitu mengetahui suara berasal dari butiran berbentuk gumpalan es.

Pada awalnya, si ibu mengira suara berasal dari anak-anak sekitar yang biasa mandi hujan, setiap hujan turun melakukan perbuatan iseng dengan melempari atap rumahnya.

Sejumlah anak-anak yang hendak mandi hujan juga sejenak mengurungkan niatnya karena hujan es ini. Sambil berteriak-teriak hujan diwarnai gumpalan es, mereka berlarian menuju teras sebuah bangunan sekolah tsanawiyah.

Peristiwa hujan butiran-butiran es berlangsung lebih dari sepuluh menit yang diwarnai geledek dan angin kencang.

"Saya sudah 70 tahun dan dari lahir tinggal di sini. Tapi baru kali ini hujan diwarnai gumpalan es," ujar Kong Haji, salah seorang sesepuh warga Duri Tol. (gir/jpnn)

JAKARTA - Peristiwa fenomenal terjadi di Jakarta Barat. Hujan yang turun dengan sangat deras sekitar Pukul 16.00 WIB, Selasa (22/4), diwarnai butiran-butiran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News