Mourinho Jadi Pelatih Paling Sering Tembus Semifinal Champions

Mourinho Jadi Pelatih Paling Sering Tembus Semifinal Champions
Mourinho Jadi Pelatih Paling Sering Tembus Semifinal Champions

jpnn.com - LONDON - Jose Mourinho memang baru dua kali mengantarkan tim racikannya melaju ke tangga juara Liga Champions. Torehan gemilang itu diraih  ketika Mourinho membawa Porto juara pada musim 2003 dan Inter Milan tujuh tahun berselang.

Namun, Mourinho merupakan sosok yang paling sukses jika acuannya semifinal Liga Champions. Laga Chelsea kontra Atletico Madrid di Vicente Calderon nanti akan menjadi catatan kedelapan bagi Mourinho.

Catatan Mourinho sudah mengungguli Sir Alex Ferguson. Total, pelatih asal Skotlandia tersebut sukses membawa Manchester United merasakan babak semifinal sebanyak tujuh kali. Namun, Mourinho hanya memberikan dua gelar juara.

Mourinho dan Sir Alex adalah dua pelatih tersukses di semifinal Liga Champions. Keduanya dikuntit empat pelatih yang sukses mengantarkan tim racikannya merasakan semifinal sebanyak lima kali.

Mereka ialah Marcelo Lippi yang menukangi Juventus, Miguel Munoz (Real Madrid), Louis Van Gaal (Ajax Amsterdam, Barcelona dan Bayern Muenchen) serta Pep Guardiola (Barcelona dan Muenchen). (jos/jpnn)


LONDON - Jose Mourinho memang baru dua kali mengantarkan tim racikannya melaju ke tangga juara Liga Champions. Torehan gemilang itu diraih 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News