Pemprov DKI Targetkan 2,5 Juta Wistawan Tahun Ini

Pemprov DKI Targetkan 2,5 Juta Wistawan Tahun Ini
Pemprov DKI Targetkan 2,5 Juta Wistawan Tahun Ini

jpnn.com - JAKARTA -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menghelat 48 kegiatan festival seni dan budaya untuk menggenjot jumlah wisatawan mancanegara (wisman). Pemprov menargetkan, jumlah kunjungan wisman menembus angka 2,5 juta orang sepanjang tahun ini.

"Acara yang kita adakan itu bisa mencapi 48 acara. Tapi kalau dijumlahkan semuanya, termasuk dengan pihak lain sebagai bentuk CSR, totalnya dalam tahun ini bisa mencapai 200-an acara," ujar Kepala Disparbud, Arie Budhiman usai bertemu Wagub DKI Jakarta Basuki T. Purnama di Balaikota, Jakarta Pusat, Selasa (25/4).

Kegiatan festival seni dan budaya akan mulai ramai diselenggarakan pada April hingga Desember mendatang. Anggaran yang digelontorkan DKI pun tergolong cukup tinggi, yakni mencapai angka Rp 48 miliar rupiah.

"Tetapi HUT Jakarta menjadi prioritas. Karena di bulan Juni juga musim libur sekolah dan lainnnya. Acara festival wisata 2014 tidak jauh beda dengan acara yang digelar pada tahun 2013 lalu. Kan memang sama polanya, eventnya juga reguler diadakan tiap tahun," ungkapnya.

Target 2,5 juta wisman menurut Arie masuk akal. Pasalnya tahun 2013 lalu jumlah pengunjung dari luar negeri mencapai 2,3 juta orang. Sementara target untuk wisatawan nusantara (wisnus) sebesar 38 juta orang. (rmo/jpnn)

JAKARTA -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menghelat 48 kegiatan festival seni dan budaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News