Mantan Dubes Singapura Divonis 3 Tahun

Mantan Dubes Singapura Divonis 3 Tahun
Mantan Dubes Singapura Divonis 3 Tahun
JAKARTA - Mantan Duta Besar RI untuk Singapura, Mochamad Slamet Hidayat divonis 3 tahun penjara dan denda Rp150 juta (6 bulan) atas kasus dugaan korupsi di KBRI di Singapura. Vonis yang sama juga untuk Erizal, bendahara KBRI.

jpnn.com - ”Dakwaan kesatu primer tidak terbukti, oleh karena itu terdakwa dibebaskan dari dakwaan primer. Dakwaan kesatu subsider terbukti secara sah dan meyakinkan bahwa terdakwa Slamet dan Erizal korupsi, berdasarkan Pasal 3 jo Pasal 18,” tegas majelis hakim yang diketuai Masrurdin Chanyiago di Pengadilan Tipikor, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam (17/12).

Kendati demikian, dakwaan primer tidak terbukti ternyata tak semua majelis hakim sependapat. Hakim Made Hendra menyatakan desentil oppinion.

Namun putusan pengadilan menetapkan kedua terdakwa bersalah dan harus tetap ditahan. “Kedua terdakwa di vonis 3 tahun penjara dan denda Rp150 juta. Bila denda tidak dibayar, diganti penahanan selama 6 bulan kurungan,” cetus Masrurdin.

Selain itu, kedua terdakwa juga dimita membayar uang pengganti sebesar 280 $ Sin untuk terdakwa I Slamet Hidayat, dan 120 $ Sin untuk terdakwa II Erizal. “Uang pengganti itu dikonpensasi dengan uang yang sudah diserahkan kepada KPK,” bebernya. Atas kelebihan pengembalian uang oleh terdakwa Slamet, KPK harus mengembalian sebesar Rp1,750 miliar. (gus/jpnn)



JAKARTA - Mantan Duta Besar RI untuk Singapura, Mochamad Slamet Hidayat divonis 3 tahun penjara dan denda Rp150 juta (6 bulan) atas kasus dugaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News