Bayi Baru Lahir Dibuang di Belakang Sekolah

Bayi Baru Lahir Dibuang di Belakang Sekolah
Bayi Baru Lahir Dibuang di Belakang Sekolah

jpnn.com - SUBANG - Warga Kampung Sukajaya Desa Langgensari Kecamatan Blanakan, Senin (21/4) dikejutkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki yang baru lahir. Bayi yang diperkirakan memiliki berat tubuh sekitar 2,8 kg ini pertama kali ditemukan seorang petugas keamanan SD Sukamukti di belakang sekolah dirinya bekerja, sekitar pukul 05.30 WIB.

Kanit Reskrim Polres Subang, Aiptu Narto mengatakan, bayi yang dibuang diduga baru lahir. Ini diperkuat dengan adanya tali pusar yang masih menempel dibutuh bayi.

"Bayi yang ditemukan masih dalam keadaan hidup," ujar Aiptu Narto.

Dijelaskan Narto, penemuan bayi berawal saat penjaga sekolah hendak mengontrol lingkungan sekitarnya. Namun saat menjalankan tugasnya itu, ia dikagetkan dengan suara tangisan bayi. Penjaga sekolah pun langsung mendekati sumber suara. Betapa kaget, ternyata yang ia temukan sesosok bayi yang dibungkus kain putih.

Ditambahkan Narto, usai menerima laporan, pihaknya langsung menerjunkan tim untuk melakukan olah TKP.

"Bayi langsung dibawa ke Bidan Desa terdekat untuk diberikan penanganan medis," jelasnya. Beruntung bayi tersebut masih bisa diselamatkan.

Kondisi bayi, kata Narto, saat ini sehat dan normal. Untuk mengungkap pelaku pembuangan bayi, pihaknya telah memintai sejumlah keterangan kepada sejumlah saksi. Kasus ini dalam penanganan Polres Subang. (ygo/din)

SUBANG - Warga Kampung Sukajaya Desa Langgensari Kecamatan Blanakan, Senin (21/4) dikejutkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News