Monoton, Atletico Madrid vs Chelsea Imbang Tanpa Gol

Monoton, Atletico Madrid vs Chelsea Imbang Tanpa Gol
Fernando Torres kembali ke Vicente Calderon dalam Leg I semi final Liga Champions, Rabu (23/4). Pertandingan berakhir imbang 0-0. Foto: Getty Images

jpnn.com - MADRID -- Atletico Madrid dan Chelsea bermain imbang tanpa gol 0-0 pada leg I semi final Liga Champions di Vicente Calderon, Kota Madrid, Rabu (23/4) dini hari WIB.

Sama-sama baik dalam bertahan, Chelsea berhasil memaksa Atletico untuk lebih dulu mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Hal ini tentunya, membuat Atletico yang tidak terbiasa menyerang lebih awal tampak kaku.

Sebaliknya, Chelsea lebih banyak menumpuk gelandang bertahan di lini tengah. Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, memainkan empat gelandang sekaligus, yakni Frank Lampard, Ramires, Obi Mikel dan David Luis. Sementara Fernando Torres bermain sendiri di depan.

Meski demikian tetap terjadi beberapa insiden di pertandingan ini. Menit ke-18 Petr Cech terpaksa keluar lapangan karena mengalami cedera. Perannya kemudian digantikan kiper Mark Scwharzer.

Di babak kedua, alur pertandingan tidak berubah. Atletico tidak bisa mengeluarkan senjata serangan cepatnya dengan maksimal. Strategi umpan crossing juga tidak berjalan maksimal karena Chelsea bermain dengan dua twin towernya, Gary Cahill dan John Terry.

Tapi Chelsea kembali harus kehilangan satu pemain andalannya, yakni John Terry di pertengahan babak kedua. Terry kemudian digantikan Andre Schurrle. Posisi Terry di posisi centre back diisi David Luiz.

Diego Costa sempat mendapat peluang di masa injury time babak kedua. Menerima umpan lambung Gabi, Costa menyambutnya dengan sundulan kepala. Sayang sundulannya bisa diamankan Scwharzer. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap imbang tanpa gol.

Hasil ini sedikit menguntungkan Chelsea. Itu karena Leg II mendatang akan dilangsungkan di Stadion Stamford Bridge, kandang Chelsea. (abu/jpnn)


MADRID -- Atletico Madrid dan Chelsea bermain imbang tanpa gol 0-0 pada leg I semi final Liga Champions di Vicente Calderon, Kota Madrid, Rabu (23/4)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News