Ini Dia Koleksi Arloji Moeldoko dan Harganya

Ini Dia Koleksi Arloji Moeldoko dan Harganya
Panglima TNI Jenderal Moeldoko dengan arloji IWC Pilot’s Watch Chronograph Top Gun Miramar seharga USD 12.700 atau sekitar Rp 139,7 juta. Foto: mothership.sg

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko disebut oleh media Singapura sebagai sosok yang punya cita rasa tinggi soal arloji. Bahkan, media negeri pecahan Malaysia itu secara khusus mencatat beberapa jam tangan koleksi Moeldoko.

Situs media Singapura mothership.sg menelusuri harga arloji koleksi Moeldoko dari foto-foto saat petinggi TNI asal Kediri, Jawa Timur itu muncul di hadapan media. Misalnya saat masih menjadi Wakil KSAD pada 2013, Moeldoko terlihat mengenakan arloji Audemars Piguet Royal Oak Offshore Jarno Trulli Chronograph.

Foto arloji itu tertangkap saat Moeldoko berpose bersama Panglima TNI kala itu, Laksamana Agus Suhartono dan KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo. Salah satu pesohor yang mengenakan arloji sejenis yang dikenakan Moeldoko adalah pembalap Formula 1, Jarno Truli.

Menurut sebuah situs gaya hidup, Audemars Piguet Royal Oak Offshore Jarno Trulli Chronograph dibanderol seharga USD 38.300. Dengan kurs USD = Rp 11.000 maka harganya tak kurang dari Rp 418 juta.

Ada pula saat Moeldoko terlihat mengenakan arlojo IWC Pilot’s Watch Chronograph Top Gun Miramar. Arloji yang desainnya terinspirasi dari Perang Dunia II itu harganya USD 12.700 atau sekitar Rp 139,7 juta.

Ada pula foto saat Moeldoko bersama Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong pada 25 November 2013. Saat itu Moedoko hadir ke Singapura untuk menerima medali Meritorious Service dari negeri pulau itu. Dalam foto itu Moeldoko terlihat mengenakan arloji Audemars Piguet Millenary.

Namun, situs berita Singapura itu tak bisa memastikan jenis Audemars Piguet Millenary yang dikenakan Moeldoko. Tebakannya antara versi Chronograph atau Minute Repeater.

Mengacu pada situs SwissLuxury.com, Audemars Piguet Millenary jenis Chronograph dibanderol dengan harga USD 43.000 atau Rp 473 juta. Sementara jika yang dikenakan Moeldoko adalah Audemars Piguet Millenary versi Minute Repeater maka harganya adalah USD 476.600 atau sekitar Rp 5,24 miliar. Wah wah wah…..(ara/jpnn)

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko disebut oleh media Singapura sebagai sosok yang punya cita rasa tinggi soal arloji. Bahkan, media negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News