Hanura Pastikan Raih Kursi Terbanyak

Hanura Pastikan Raih Kursi Terbanyak
Hanura Pastikan Raih Kursi Terbanyak

jpnn.com - TAPTENG - Partai Hanura diprediksi mendapat suara tertinggi pada pileg di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Khusus untuk DPRD Tapteng, Hanura diperkirakan meraih 8 kursi. Bahkan, caleg-nya yang juga Ketua DPC Hanura Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, digadang-gadang menjadi Ketua DPRD.

“Pasti, Hanura meraih 8 kursi. Tiap dapil dapat 2 kursi. Itu hasil perhitungan kami yang akurat. Soal strateginya, ya kami hanya berjuang sepenuh hati merebut hati rakyat. Tidak ada main curang, mendekati rakyat dengan hati sejuk dan semua caleg kami orang-orang yang potensial,” ujar Bakhtiar Ahmad Sibarani saat rehat rapat pleno KPU Tapteng tentang rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten di GOR Pandan, Selasa (22/4) siang.

Bakhtiar menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada Hanura di Pileg 9 April lalu. Kata dia, kepercayaan itu akan dijaganya. Program utamanya pembangunan infrastruktur jalan dan bidang kesejahteraan rakyat, bantuan modal usaha rakyat dan lainnya.

“Ya, Hanura tidak akan berhianat, hidup mati berjuang untuk rakyat. Kami akan terus berpikir dan berbuat yang terbaik untuk pembangunan Tapteng ke depan demi kepentingan rakyat,” ucapnya.

Disinggung soal wacana bahwa dirinya yang bakal menjadi ketua DPRD Tapteng nantinya, Bakhtiar mengaminkannya. “Mudah-mudahan. Kalau Tuhan mengizinkan saya menjadi ketua DPRD. Tentunya kami juga membutuhkan dukungan dari masyarakat agar kami mampu menjalankan amanat itu,” pungkas Bakhtiar.
 
Sementara itu, Partai Demokrat justru mengalami kemerosotan yang signifikan di Tapteng. Bahkan, 13 kursi milik Demokrat di DPRD Tapteng pada periode 2009-2014 lalu, diprediksi hanya tinggal 2 kursi saja pada periode mendatang.

Hal itu diakui anggota DPRD Tapteng yang juga caleg dari Demokrat Herbinsar Sitanggang.

“Berdasarkan perhitungan sementara ini, kami hanya mendapat 2 kursi. Saya dari Dapil 2 dan saudara Martin Tobing dari Dapil 3,” aku Herbinsar di sela rehat rapat pleno KPU Tapteng tentang di GOR Pandan, Selasa (22/4) siang. (ms)


TAPTENG - Partai Hanura diprediksi mendapat suara tertinggi pada pileg di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Khusus untuk DPRD Tapteng, Hanura


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News