Maruarar Sirait Raih Suara Terbanyak

Maruarar Sirait Raih Suara Terbanyak
Maruarar Sirait Raih Suara Terbanyak

jpnn.com - SUBANG - KPU Subang telah menuntaskan rapat pleno perolehan suara Pileg 2014, Senin (21/4) hingga larut malam.

Khusus untuk DPR RI dan DPRD Provinsi, belum bisa ditentukan siapa yang bakal menduduki kursi legislatif. Sebab harus dihitung juga hasil suara di Kabupaten Sumedang dan Majalengka.

Tapi berdasarkan pleno, sudah terlihat beberapa caleg DPR RI yang bakal melenggang ke senayan dari Dapil Jabar IX yang meliputi Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS). Secara keseluruhan, suara caleg dari PDIP yaitu Maruarar Sirait meraih suara terbanyak dibanding caleg lain yaitu 44.354 suara, diikuti caleg Golkar Venny Devianti yang meraih 33.504 suara.

Venny ternyata berhasil mengalahkan suara caleg incumbent H Eldie dan Itje Siti Dewi. Eldie hanya meraih 18.402 dan Itje yang sebelumnya sebagai anggota DPRD Provinsi hanya mendapat 14.693 suara.

Sementara di PDIP, seperti sudah diprediksi sebelumnya, Maruarar yang akrab disapa Ara berhasil mengalahkan Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanudin yang hanya mendapat 13.310 suara.

Ara maupun TB Hasanudin berpeluang besar lolos ke senayan, sebab PDIP dikabarkan menjadi pemenang di Kabupaten Sumedang dan Majalengka. Kemungkinan kuat, TB meraih suara yang besar di dua kabupaten lainnya.

Golkar pun berpeluang mendapat dua kursi. Diprediksi kuat Eldie kembali lolos ke senanyan. Meski suara di Subang dikahlakan caleg baru yaitu Venny, Eldie diprediksi mendapat suara besar di Sumendang yang merupakan tempat kelahirannya. Sedangkan kursi kedua berpeluang dimenangkan Venny atau Itje.

“Kalau Pak Eldie sudah dipastikan menang lagi ke senanyan, sedangkan kursi kedua ini masih kejar-kejaran, antara Venny atau Itje,” ujar fungsionaris DPD Golkar Subang, Aying Juahir.

SUBANG - KPU Subang telah menuntaskan rapat pleno perolehan suara Pileg 2014, Senin (21/4) hingga larut malam. Khusus untuk DPR RI dan DPRD Provinsi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News