Seluruh Caleg Incumbent Golkar Bakal Terpental

Seluruh Caleg Incumbent Golkar Bakal Terpental
Seluruh Caleg Incumbent Golkar Bakal Terpental

jpnn.com - BEKASI SELATAN – Perolehan kursi Partai Golkar di DPRD Kota Bekasi diprediksi naik.  Parpol berlambang pohon beringin ini bisa menempatkan 8 wakilnya di DPRD. Sebelumnya, Golkar mendapat 6 kursi dalam Pemilu 2009 lalu.

Namun diperkirakan 8 anggota DPRD dari Golkar merupakan wajah baru. Tiga caleg incumbent Golkar yang ikut  bertarung diprediksi tidak ada yang lolos. Yakni Rosihan Anwar dari Dapil 1 Kecamatan Bekasi Timur, Yusuf Nasih dari Dapil 2 Kecamatan Bantargebang, Rawalumbu dan Mustikajaya dan Safei, Caleg asal Dapil 3 Kecamatan Bekasi Selatan dan Jatiasih.

Sebelumnya, partai berlambang pohon beringin ini memiliki 6 kursi legislatif. Namun, tiga di antaranya yakni Roy Achyar, Tamimah dan Sukamto memilih tidak nyaleg.

Ketua Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP) DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Abdul Hadi mengakui, tiga caleg incumbent gagal melangkah menuju kursi legislatif DPRD Kota Bekasi pada Pemilu 2014 ini.

Pasalnya, masing-masing suara para Caleg incumbent tersebut belum mampu mendongkrak suara kursi yang akan diperebutkan. ’’Ya sebenarnya tidak hanya Partai Golkar saja, Caleg incumbent dari partai lain pun banyak yang tidak lolos,” tuturnya.

Hadi menampik jika Caleg incumbent yang gagal mempertahankan kursi legislatif tersebut tidak melakukan sosialisasi. Menurutnya, banyak faktor yang menyebabkan Caleg incumbent gagal mempertahankan kursi legislatif.

’’Masyaraka t saat ini sudah cerdas dalam menentukan pilihan. Mereka tidak bisa dipaksakan untuk memilih, mereka memiliki pilihannya masing-masing. Yang pasti, banyak faktor masyarakat untuk menentukan pilihannya,” paparnya.

Wajah baru yang bakal menjadi anggota Fraksi Partai Golkar di DPRD Kota Bekasi, kata Hadi, merupakan salah satu bentuk regenerasi partai. 

BEKASI SELATAN – Perolehan kursi Partai Golkar di DPRD Kota Bekasi diprediksi naik.  Parpol berlambang pohon beringin ini bisa menempatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News