Van Gaal Minta Dukungan Van Persie

Van Gaal Minta Dukungan Van Persie
Van Gaal Minta Dukungan Van Persie

BANYAK spekulasi mulai bermunculan terkait siapa yang akan menjadi pengganti David Moyes di kursi pelatih Manchster United. Dari sekian nama yang mencuat, Louis van Gaal termasuk salah satu kandidat yang paling difavoritkan untuk menjadi arsitek tim dengan julukan Red Devils itu.
    
Belakangan ini, pelatih timnas Belanda itu semakin gencar menghiasi media Inggris sebagai sosok yang akan diboyong ke Old Trafford musim depan. Van Gaal pun tidak membantah kabar tersebut dan mengaku optimistis bahwa dia bisa melakukan yang terbaik bersama MU di musim-musim yang akan datang.
    
"Karena saya memiliki hubungan baik dengan beberapa bintang di Old Trafford. Jadi, pasti akan ada hasil yang bagus bila suatu ketika saya berada di tengah-tengah mereka," kata Van Gaal kepada Daily Mail terkait kesukaannya untuk bisa menjadi pelatih di Inggris.
    
Para pemain yang disebutkan oleh van Gaal tersebut, salah satunya adalah Robin van Persie, pemain terbaik yang dimiliki oleh Manchester saat ini. Kebetulan, Van Persie juga salah satu  anak buah Van Gaal di timnas Belanda dalam proyeksi Piala Dunia Brasil 2014, Juni mendatang.
    
Bahkan, mantan pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona ini mengaku bahwa dia telah melakukan berbagai pendekatan dengan Van Persie terkait masa depan kursi kepelatihan di MU tersebut. Kebetulan, dalam sepekan terakhir, Van Persie lebih banyak tinggal di Belanda untuk menjalani proses recovery cedera lututnya.
    
Nah, tujuan utama dari pertemuan intensif Van Gaal tersebut, Van Persei bisa mengkomunikasikan ambisi Van Gaal untuk menjadi pelatih MU itu dengan manajemen Setan Merah.

Menurut Van Gaal, hal yang sama pernah dilakukan oleh Roy Hodgson, pelatih Inggris. Ketika akan menjadi arsitek Liverpool pada musim 2010-2011, dia juga menjadi komunikasi dengan Steven Gerrard, kapten The Reds"julukan Liverpool. Dan, misi tersebut berjalan mulus.
     
Memang, setelah bergabung dengan MU pada sejak 2012 lalu, Robin van Persie telah berubah menjadi salah satu tumpuan MU. Musim ini saja, mantan bintang Arsenal itu sudah menyumbangkan 17 gol bagi MU dari semua ajang kompetisi. Dengan modal itu, Van Persie diharapkan bisa ikut mempengaruhi kebijakan manajemen dalam penentuan pelatih MU musim depan.
    
Sejatinya, selain Van Gaal, Jose Mourinho pelatih Chelsea serta Carlo Ancelotti arsitek Real Madrid di Primera Division juga  sempat dihubung-hubungkan dengan sosok dibalik pengganti Moyes tersebut.

Namun, siapa yang akhirnya ditunjuk oleh manajemen, itu baru bisa terlihat di akhir musim nanti. Saat ini, manajemen menunjuk Ryan Giggs untuk mengisi kekosongan kursi spelatih setelah ditinggal Moyes tersebut. (dik)


BANYAK spekulasi mulai bermunculan terkait siapa yang akan menjadi pengganti David Moyes di kursi pelatih Manchster United. Dari sekian nama yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News