Ferguson Mengaku Salah Besar Telah Memilih Moyes

Ferguson Mengaku Salah Besar Telah Memilih Moyes
Ferguson Mengaku Salah Besar Telah Memilih Moyes

jpnn.com - SIR Alex Ferguson adalah orang yang memilih David Moyes menjadi suksesornya. Sebelum meninggalkan Manchester United, Ferguson berpesan kepada semua pemain dan suporter untuk mendukung dan mensupport orang pilihannya itu. Namun, diam-diam pelatih yang sudah menukangi MU sejak 1986 sampai 2013 tersebut juga memiliki peran penting dalam pemecatan Moyes.

Ya, Ferguson ternyata turut hadir dalam rapat direksi MU yang digelar di salah satu hotel di Manchester Minggu (20/4) malam. Pertemuan rahasia itu memang untuk memutuskan apakah Moyes tetap melatih atau dipecat.

Pertemuan itu dihadiri Wakil Ketua Eksekutif MU Ed Woodward, mantan Ketua Eksekutif David Gill, dan Sir Bobby Charlton.

"Dalam pertemuan itu, Fergosun setuju agar Moyes dipecat," kata seorang sumber seperti dikutip Daily Mail. Mantan pelatih tersukses di daratan Inggris itu juga setuju apabila penggantinya itu dipecat sebelum akhir musim. 

"Dia (Ferguson) menyadari sudah membuat kesalahan besar dengan memilih Moyes," tambah sumber itu. 

Keputusan bulat akhirnya diambil. Selasa (22/4) pagi di Carrington, tempat latihan pemain MU, Woodward menemui Moyes dan berbicara empat mata untuk menyampaikan pemecatan itu. (dailymail/mas)   


SIR Alex Ferguson adalah orang yang memilih David Moyes menjadi suksesornya. Sebelum meninggalkan Manchester United, Ferguson berpesan kepada semua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News