Inilah 13 Kesalahan Moyes

Inilah 13 Kesalahan Moyes
David Moyes. Foto: faceofmalawi.com

jpnn.com - BANYAK yang menilai bahwa pemecetan David Moyes dari Manchester United adalah menurunnya performa tim. Padahal, selain itu, ada 13 kesalahan yang dilakukan oleh Moyes yang menyebabkan dia harus ditendang keluar dari Old Trafford. (dik)

 

1. Aksi Main Pecat

Saat di zaman Sir Alex Ferguson, Manchester United memiliki beberapa staf yang bertanggung jawab langsung dalam pelatihan pemain. Mereka adalah Mike Phelan dan Rene Meulensteen. Tapi, mereka lantas dipecat oleh Moyes yang menyebabkan ketidakseimbangan dalam program latihan.
 

2. Gagal di Bursa Musim Panas

Moyes gagal memperkuat tim di bursa transfer musim panas. Klub-klub seharusnya membeli pemain saat mereka berada di puncak. Roberto Mancini melakukan kesalahan dengan tak melakukan ini setelah sukses membawa Manchester City menjuarai Liga Primer pada 2012, dan Moyes mengulangi kesalahan Mancini musim panas lalu. Ini memungkinkan rival-rival MU mencuri start di awal musim.

3. Strategi Keliru Soal Fellaini

Moyes membuang uang sebesar Rp 518,63 Miliar untuk membeli Fellaini. Kesalahannya, bukannya langsung memboyong Fellaini sebelum klausul pelepasannya berakhir, Moyes malah menunggu sampai batas terakhir di bursa transfer untuk memboyongnya ke Old Trafford. Ini memberi kesan bila Moyes dalam kepanikan untuk mendatangkan gelandang asal Belgia yang bersinar bersama Everton itu. Parahnya lagi, Moyes terkesan tidak tahu harus memainkan Feillani, ini menjadi lelucon dan mewakili semua keterpurukan MU di era Moyes.

BANYAK yang menilai bahwa pemecetan David Moyes dari Manchester United adalah menurunnya performa tim. Padahal, selain itu, ada 13 kesalahan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News