Sutradara: Saya Sepakat Dengan Pak Dahlan

Sutradara: Saya Sepakat Dengan Pak Dahlan
Sutradara: Saya Sepakat Dengan Pak Dahlan

jpnn.com - JAKARTA - Sutradara film 'Sepatu Dahlan' Benni Setiawan sepakat dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, tak mau berfikir negatif, terkait dugaan diboikotnya film berdurasi 98 menit itu.

"Saya no comment saja, sama seperti Pak Dahlan yang tidak berfikir macam-macam kalau memang filmnya sudah enggak tayang," seru Benni saat dihubungi JPNN, Rabu (23/4).

Mengenai kabar yang menyebutkan film ini sengaja diboikot karena penayangannya di masa Pemilu 2014, Benni enggan mengkait-kaitkannya. "Kalau ada yang mengkaitkan ini dengan politik, saya enggak mau terlalu ikut campur," serunya.

Lalu mengapa film 'Sepatu Dahlan' cepat menghilang di sebagian besar bioskop di Indonesia?

"Kalau alasannya secara detailnya saya kurang tahu, karena itu kan bukan ranah saya, tapi pihak XXI. Kalau masa tayang di bioskop itu sepenuhnya kewenangan mereka (pihak XXI) bukan di saya," jawab pria yang kerap menggunakan topi itu.

Padahal, jika dibanding dengan tiga film yang dirilis bersamaan pada 10 Maret 2014 yakni Crush dan Jalanan, film 'Sepatu Dahlan' berada di posisi teratas.

Menurut situs filmindonesia.or.id, selama seminggu tayang, film Sepatu Dahlan mampu meraup 51.619 jumlah penonton, sementara film Crush yang diperankan oleh Cherrybelle meraup 29.292 penonton.

Sedangkan film Jalanan meraih 2.411 penonton. Film 'Sepatu Dahlan' mulai menghilang di beberapa bioskop Indonesia sejak Kamis, 17 April 2014. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti mengapa film 'Sepatu Dahlan' itu menghilang di bioskop. (chi/jpnn)


JAKARTA - Sutradara film 'Sepatu Dahlan' Benni Setiawan sepakat dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, tak mau berfikir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News