Mantan Guru JIS Jadi Buron FBI Akibat Kasus Pedofilia

Mantan Guru JIS Jadi Buron FBI Akibat Kasus Pedofilia
Mantan guru JIS, James Vahey, jadi buronan FBI. Foto: FBI.Gov

jpnn.com - JAKARTA -- Sorotan terhadap Jakarta International School (JIS) tak hanya terjadi di Indonesia. Di Amerika Serikat, JIS juga disebut-sebut karena salah satu mantan gurunya kini menjadi buronan Federal Bureau of Investigation atau FBI.

Mantan guru JIS itu bernama William James Vahey. Berdasarkan informasi yang dirilis FBI melalui situs www.FBI.gov James Vahey merupakan penjahat untuk kasus pedofilia.

FBI juga mencatat, James Vahey bernah mengajar di JIS selama 10 tahun, yakni dalam kurun waktu 1992-2002. Selain di Indonesia, James juga pernah mengajar di 9 sekolah international lainnya.

Di antaranya adalah American Nicaraguan School, Southbank International School, Passarged School di Iran dan Saudi Aramco School di Saudi Arabia.

Pria berumur 64 tahun itu pernah dipenjara di California pada tahun 1969 karena penganiayaan terhadap anak. Ia juga sempat dikabarkan bunuh diri karena majikannya menemukan gambar-gambar porno dari anak laki-laki di komputer miliknya. (abu/jpnn)

JAKARTA -- Sorotan terhadap Jakarta International School (JIS) tak hanya terjadi di Indonesia. Di Amerika Serikat, JIS juga disebut-sebut karena


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News