Gerindra Desak Pemerintah Evaluasi Sekolah Internasional

Gerindra Desak Pemerintah Evaluasi Sekolah Internasional
Gerindra Desak Pemerintah Evaluasi Sekolah Internasional

JAKARTA - Keberadaan sekolah internasional di Tanah Air menjadi sorotan setelah mencuat kasus kekerasan seksual terhadap M, siswa Taman Kanak-Kanak Jakarta International School (TK JIS). Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mendesak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk segera meninjau ulang izin dan kinerja sekolah-sekolah berlabel Internasional.

“Saya rasa pemerintah melalui Kemendikbud perlu melakukan review terhadap sekolah-sekolah asing yang berlabel internasional. Dalam kasus TK JIS bahkan sekolah yang bersangkutan tidak memiliki izin operasional," kata Muzani dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (23/4).

Ia menuturkan, kasus kekerasan seksual di JIS menjadi celah masuk bagi pemerintah untuk meneliti kembali izin operasional sekolah-sekolah yang terafiliasi dengan negara asing. Kemendikbud diminta tegas untuk melakukan penindakan jika ditemukan pelanggaran.

Muzani menegaskan, jangan sampai karena ada label internasional dan asing lantas sekolah-sekolah tersebut bisa bertindak seenaknya.

JAKARTA - Keberadaan sekolah internasional di Tanah Air menjadi sorotan setelah mencuat kasus kekerasan seksual terhadap M, siswa Taman Kanak-Kanak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News