Jamu Muenchen, Madrid Terapkan Pola Lawan Barca

Jamu Muenchen, Madrid Terapkan Pola Lawan Barca
Jamu Muenchen, Madrid Terapkan Pola Lawan Barca

jpnn.com - MADRID - Real Madrid dan Bayern Muenchen memang tak pernah bertemu setiap musim di kompetisi domestik.

Pasalnya, kedua tim raksasa itu memang berbeda liga. Madrid di La Liga, Muenchen di Bundesliga.

Namun, hal itu tak membuat Madrid buta dengan kekuatan Muenchen. Bagi jajaran pelatih Madrid, gaya Muenchen akan mirip dengan karakter yang ditunjukkan Barcelona.

Itu tak lepas dari keberadaan Pep Guardiola sebagai pelatih Muenchen. Sebelum menukangi Muenchen, pelatih berusia 43 tahun itu memang menahkodai Barcelona.

Karena itu, Madrid akan menggunakan pola seperti ketika menghadapi Barcelona saat menjamu Muenchen di Santiago Bernabeu, Kamis (24/4) dini hari WIB.

“Tim ini sangat solid dan kompak melawan Barcelona. Melawan Muenchen juga akan sama. Barcelona memang bukan Muenchen. Namun, filosofi mereka sama,” terang pelatih Madrid, Carlo Ancelotti di laman Football Espana, Rabu (23/4).

Madrid terlihat sangat percaya diri menyambut laga itu. Pasalnya, Madrid baru saja mendapatkan tropi juara perdana setelah menekuk Barcelona pada final Copa del Rey. Gelar itu menjadi modal berharga ketika menjamu Muenchen.

“Kami harus menunjukkan etos kerja yang tinggi dan mengendalikan permainan agar bisa memperlihatkan kualitas kami. Target untuk kami adalah tampil di final,” tegas Ancelotti. (jos/jpnn)

MADRID - Real Madrid dan Bayern Muenchen memang tak pernah bertemu setiap musim di kompetisi domestik. Pasalnya, kedua tim raksasa itu memang berbeda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News