Ajak PPP Koalisi? Dekati Saja KH Maimun Zubair

Ajak PPP Koalisi? Dekati Saja KH Maimun Zubair
KH Maimun Zubair. Foto: do.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif IndoBarometer Mohammad Qodari menilai, keluarnya Fatwa Majelis Syariah bahwa PPP belum menentukan koalisi, maka koalisi PPP-Gerindra dengan sendiri sudah berakhir.  

"Secara politis, PPP sudah mundur dari koalisi dengan Gerindra," ujar Mohammad Qodari saat Dialog Kenegaraan, di gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Senayan Jakarta, Rabu (23/4).

Implikasi politik lainnya ke depan, menurut Qodari, partai politik lainnya akan berpikir ulang jika ingin berkoalisi dengan PPP karena pemiliknya sangat banyak.

Maksudnya, kekuasaan di internal PPP menyebar, tidak hanya di tangan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali. Namun, juga ada wakil ketua umum yang jumlahnya ada tiga.

Bahkan, sudah terbukti pengaruh kuat Ketua Majelis Syariah PPP KH Maimun Zubair.

"Kalau masih ada parpol mau koalisi dengan PPP, sesungguhnya sudah terlihat siapa yang harus didekati yakni, Ketua Majelis Syariah PPP, KH Maimun Zubair," pungkas M Qodar. (fas/jpnn)

 


JAKARTA - Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif IndoBarometer Mohammad Qodari menilai, keluarnya Fatwa Majelis Syariah bahwa PPP belum menentukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News