Capello Pensiun Usai Piala Dunia 2018

Capello Pensiun Usai Piala Dunia 2018
Capello Pensiun Usai Piala Dunia 2018

jpnn.com - MOSKOW - Perjalanan Fabio Capello bersama timnas Rusia bakal bertambah panjang. Pasalnya, Capello bertekad menghabiskan karir kepelatihannya setelah Piala Dunia 2018 mendatang.

Alasan Capello, tentu saja, karena status Rusia sebagai tuan rumah pesta sepakbola empat tahunan itu pada 2018 nanti. Pelatih berjuluk Don Fabio itu tentu ingin membuat Rusia tampil hebat di negara sendiri.

Sebelumnya, Capello hanya akan menahkodai timnas Rusia hingga Piala Eropa 2016. Namun, pelatih asal Italia itu ternyata masih memiliki gairah tinggi untuk memberikan prestasi bagi Rusia.

“Tentu saja, seperti Sir Alex Ferguson. Dia pensiun pada usia 72 tahun, sementara saya di usia 71 tahun, setahun lebih muda,” terang Capello sebagaimana dilansir laman Soccernet, Selasa (22/4).

Kini, Capello ingin membangun pondasi kuat bagi timnas Rusia. Caranya ialah dengan meloloskan Tim Beruang Merah, julukan Rusia ke babak 16 besar Piala Dunia 2014. Capello pun optimistis bisa mencapai target itu.

“Itu adalah hal yang ingin kami capai. Pertama, Anda harus lolos dari fase grup. Setelah itu, di atas kertas kami akan bersua Portugal atau Jerman. Kita lihat saja,” tegas Capello. (jos/jpnn)

 


MOSKOW - Perjalanan Fabio Capello bersama timnas Rusia bakal bertambah panjang. Pasalnya, Capello bertekad menghabiskan karir kepelatihannya setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News