KPU Buka Peluang Rekrut PNS jadi KPPS di Sampang

KPU Buka Peluang Rekrut PNS jadi KPPS di Sampang
KPU Buka Peluang Rekrut PNS jadi KPPS di Sampang

jpnn.com - JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencoba membuat gebrakan baru mengatasi belum juga terlaksananya pemungutan suara ulang (PSU) di 19 tempat pemungutan suara (TPS) di Sampang, Jawa Timur.

Caranya, mengusulkan perekrutan anggota kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) barasal dari pegawai negeri sipil (PNS).

 Komisioner KPU Arief Budiman mengatakan, untuk menempuh langkah ini, KPU Sampang perlu terlebih dahulu melakukan pengecekan ulang berapa jumlah petugas KPPS lama yang menyatakan bersedia kembali bertugas.

“Kalau ada yang mau, ya ditugaskan. Kalau tidak mau KPU sampang koordinasi dengan pemerintah daerah untuk rekrutmen. KPPS bisa PNS dan memenuhi syarat. Hari ini baru dilakukan rekrutmen KPPS. KPU Provinsi minta supervisi KPU Sampang,” ujarnya di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (23/4).

Arief berharap petugas KPPS hasil rekrutan nantinya tetap merupakan putra daerah Sampang. Namun jika tidak bisa dan jika jumlahnya tetap belum mencukupi, tidak tertutup kemungkinan akan direkrut petugas dari luar Sampang.

“Untuk menjaga menjaga kondisi situasi sosial di sana, kalau bisa ya orang Sampang. Tapi kalau nggak, kita rekrut orang luar, mudah-mudahan masyarakat bisa menerima. Kepolisian dan TNI menyatakan siap memback-up,” katanya.

Dengan dilaksanakannya proses rekrutmen selama dua hari sejak Rabu hingga Kamis (24/4) besok, Arief berharap PSU di Sampang sudah dapat terlaksana Jumat (25/4). (gir/jpnn)


Berita Selanjutnya:
PAN Kalahkan Partai Aceh

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencoba membuat gebrakan baru mengatasi belum juga terlaksananya pemungutan suara ulang (PSU) di 19 tempat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News