Kalahkan Persipura, Home United Gagal Lolos ke 16 Besar AFC Cup

Kalahkan Persipura, Home United Gagal Lolos ke 16 Besar AFC Cup
Laga Persipura vs Home United di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (23/4). Foto: PT Liga Indonesia

jpnn.com - JAYAPURA -- Klub asal Singapura, Home United berhasil mempecundangi Persipura Jayapura 0-2 dalam laga terakhir penyisihan Grup E AFC Cup di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (23/4).

Dua gol yang menenggelamkan Persipura di pertandingan itu tercipta di babak pertama. Masing-masing melalui sundulan Fazrul Nawaz menit ke-14 dan Juma'at Jantan sembilan menit kemudian.

Namun kemenangan Home United tersebut seperti tidak berarti. Pasalnya, di pertandingan lain di grup E, wakil India, Churchill Brothers berhasil mengalahkan tuan rumah New Radiant dengan skor 2-1.

Bermain di Rasmee Dhandu Stadium, New Radiant lebih dulu di menit 40 berkat gol Mihamed Umair. Namun klub asal Maldives itu tak bisa mempertahankan keunggulannya di babak kedua setelah Churchill melesakkan dua gol, masing-masing melalui S Kumar di menit 64 dan A Wolfe tiga menit setelahnya.

Hasil ini membuat Churchill Brothers mendampingi Persipura Jayapura ke babak 16 besar AFC Cup menyisihkan Home United. Sama-sama memiliki 10 poin, namun Churchill unggul dalam selisih gol. (abu/jpnn)


JAYAPURA -- Klub asal Singapura, Home United berhasil mempecundangi Persipura Jayapura 0-2 dalam laga terakhir penyisihan Grup E AFC Cup di Stadion


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News