SBY Dianggap Presiden yang Peduli Kemajuan KAI

SBY Dianggap Presiden yang Peduli Kemajuan KAI
SBY Dianggap Presiden yang Peduli Kemajuan KAI

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Ignasius Jonan memuji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pria yang akrab disapa Jonan ini menilai SBY telah memperhatikan perkembangan perkeretaapian, dibanding presiden-presiden sebelumnya.

Pasalnya, selama SBY menjabat sebagai presiden dua periode, pemerintah cukup konsen dalam memperbaiki kualitas pelayanan publik.

"Kalau untuk perkeretaapian sendiri yang saya tahu, beliau (SBY) merupakan presiden yang sangat memperhatikan dan konsen pada perkembangan perkeretaapian," ujar Jonan dalam diskusi di Jakarta, Rabu (24/4).

Namun, lanjut Jonan, untuk persoalan aset negara dirasanya masih kurang. Sebab, aset KAI yang merupakan milik negara justru malah banyak dikuasai oleh pihak asing. "Kalau tentang aset, saya kira tidak masuk dalam target utama ya, karena masalah aset ini rasanya banyak persoalan," jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Aset PT KAI Edi Sukmoro mengeluhkan lambannya proses penyelematan aset di Indonesia. Edi menilai hal itu disebabkan lantaran pemerintah yang satu dengan pihak lainnya tidak satu suara. "Saya jumpai di atas membela, temen-temen di bawah enggak nyambung. Jadi jangan baik di atasnya, tapi bawahnya tidak," sindir Edi. (chi/jpnn)

JAKARTA - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Ignasius Jonan memuji Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pria yang akrab disapa Jonan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News