Majelis Syuro Segera Pertegas Arah Koalisi PKS

Majelis Syuro Segera Pertegas Arah Koalisi PKS
Majelis Syuro Segera Pertegas Arah Koalisi PKS

jpnn.com - JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan segera menetapkan arah koalisi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. 

Anggota Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al Jufri memastikan, dengan perolehan suara yang hanya 6,9 persen versi quick cout (hitung cepat) di Pemilu Legislatif 9 April lalu, PKS tidak akan mengusung calon presiden (capres) sendiri.

"Kalau suara kita 20 persen, kita (PKS) ajukan capres. Kalau tidak, ya kita koalisi dengan yang ada," kata Salim, Rabu (23/4).

Namun seperti apa sikap PKS nanti, lanjut dia, majelis syuro PKS akan membahas dalam pertemuan yang direncanakan dilaksanakan 27 April nanti.

"Yang akan dibahas salah satunya kita akan berkoalisi dengan siapa. Itu yang real yang akan dibahas," ujarnya meyakinkan.

Saat ditanya sikap terbaik PKS di Pilpres nanti, Salim menolak menjawab. Ia menegaskan, pendapat yang dikeluarkan untuk publik khususnya terkait Pilpres, adalah sikap PKS, bukan pribadinya sebagai anggota majelis syuro PKS.

"Kalau saya pasti sikap di PKS, ya sikap majelis syuro. Tidak ada yang pribadi-pribadi," tegasnya.

Ia juga tidak takut PKS akan ditinggalkan dalam pembentukan koalisi. Sebab, dia yakin, saat ini belum ada satu pun koalisi parpol yang real.

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan segera menetapkan arah koalisi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.  Anggota Majelis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News