Obama Tuai Pujian, Bush Panen Hinaan

Obama Tuai Pujian, Bush Panen Hinaan
TIGA milisi Palestina menginjakkan sepatu ke foto Presiden AS George Walker Bush sebagai bentuk protest sekaligus dukungan atas pelaku pelemparan sepatu atas Bush. Foto : REUTERS
NEW YORK - Akhir 2008 menjadi momen tak terlupakan bagi Presiden AS George W. Bush dan Presiden terpilih AS Barack Hussein Obama. Namun, nasib keduanya bertolak belakang.

Setelah insiden pelemparan sepatu oleh wartawan Iraq pada Minggu lalu (14/12), Presiden Bush menjadi kepala negara yang paling hina di dunia. Sedangkan Obama menjelang pelantikannya 20 Januari nanti justru terus menuai pujian. Penghargaan terbaru yang diterima mantan siswa SDN Menteng 1 Jakarta Pusat itu adalah Person of The Year 2008 oleh majalah Time tadi malam.

Meskipun bisa ngeles dari lemparan Murtada Al-Zaidi, Bush tidak bisa menghindar dari kejatuhan reputasinya. Bush kini menjadi paria. Saat ini melemparkan sepatu ke wajah presiden AS ternyata menjadi tindakan yang paling banyak diinginkan di seluruh dunia. Buktinya, setiap berita, video, bahkan permainan (game) yang terkait insiden pelemparan sepatu dalam hitungan jam langsung mencapai hit tertinggi di internet.

Game online bertema ''sepatu melayang ke wajah presiden AS'' langsung menjamur di internet. Semua situs game online itu diserbu karena pemain bisa melemparkan sepatu sepuas-puasnya ke muka Presiden Bush.

NEW YORK - Akhir 2008 menjadi momen tak terlupakan bagi Presiden AS George W. Bush dan Presiden terpilih AS Barack Hussein Obama. Namun, nasib keduanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News