PM Baru Thailand Janji Rangkul Semua Kelompok

PM Baru Thailand Janji Rangkul Semua Kelompok
Foto : REUTERS
BANGKOK - Menjadi perdana menteri (PM) bagi segenap rakyat Thailand. Itulah yang diharapkan PM terpilih Abhisit Vejjajiva. Dan hal itu dikatakannya dalam pidato yang disiarkan secara nasional oleh televisi setempat kemarin (17/12).

Pidato tersebut dilakukan Abhisit beberapa saat setelah Raja Bhumibol Adulyadej memberikan persetujuannya kepada ekonom 44 tahun tersebut. Tayangan televisi menunjukkan saat raja dengan masa pemerintahan terlama di dunia itu meneken surat pengangkatan Abhisit sebagai PM baru Thailand.

Pada kesempatan tersebut, Abhisit juga menyatakan penyesalannya atas apa yang terjadi belakangan ini. Khususnya tentang pendudukan di bandara Suvarnabhumi dan Don Muang oleh Aliansi Rakyat untuk Demokrasi (PAD) beberapa waktu lalu.

Menyadari besarnya dampak negatif yang diakibatkan, Abhisit berjanji takkan membiarkan hal serupa terulang kembali. Pria kelahiran Inggris itu pun berjanji akan mengembalikan stabilitas dan keamanan negaranya. Dia pun berjanji akan mengembalikan kebebasan dan ''senyuman" Thailand.

BANGKOK - Menjadi perdana menteri (PM) bagi segenap rakyat Thailand. Itulah yang diharapkan PM terpilih Abhisit Vejjajiva. Dan hal itu dikatakannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News