Tiap Bulan, Penderita HIV-AIDS di Manado Bertambah

Tiap Bulan, Penderita HIV-AIDS di Manado Bertambah
Tiap Bulan, Penderita HIV-AIDS di Manado Bertambah

jpnn.com - MANADO - Jumlah penderita HIV-AIDS Manado kian memperihatinkan. Data yang diperoleh dari Komite Penanggulangan AIDS (KPA) Manado, dari tahun ke tahun terus bertambah. Sejak 1997 sampai Desember 2013 sudah 539 penderita.

Menurut pengelola program KPA Manado, Sonny Winda,  penderita berasal dari kelompok pekerja swasta, serta karyawan dan wiraswasta itu.

"Itu nomor satu terbanyak. Dan nomor dua terbanyak yakni IRT, dan itu yang paling mengkawatirkan. Ada kemungkinan IRT bisa hamil, tapi dia tidak tahu kalau dalam dirinya sudah ada virus, dan imbasnya pada anaknya nanti yang pasti akan tetular," ungkap Sonny seperti dilansir Manado Pos (JPNN Grup) Kamis (24/4).

Menurutnya, banyak orang yang tertular karena prilaku seks yang salah, terutama yang melakulan hubungan seks dengan cara berisiko. Seperti berganti-ganti pasangan, dan itu faktor tertinggi di Sulut. (tr-09/irz)


Berita Selanjutnya:
Anggota DPRD Maros Disumpah

MANADO - Jumlah penderita HIV-AIDS Manado kian memperihatinkan. Data yang diperoleh dari Komite Penanggulangan AIDS (KPA) Manado, dari tahun ke tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News