Calon Polwan Ramai-Ramai Les Berenang

Calon Polwan Ramai-Ramai Les Berenang
Calon Polwan Ramai-Ramai Les Berenang

jpnn.com - PALU – Sejumlah pelajar yang ingin menjadi anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) dalam rekrutmen khusus di Polda Sulteng, kini memiliki aktivitas kebugaran yang rutin. Baik perempuan maupun laki-laki.

Pantauan Radar Sulteng, kemarin, (23/4), banyak dari mereka mendatangi tempat-tempat umum maupun pribadui hanya untuk berolahraga.

Di antaranya mendatangi area STQ untuk jogging demi membentuk fisik agar bugar. Selain itu, banyak calon polisi laki-laki (Polki) dan polisi wanita (Polwan) yang mendatangi kolam Renang Metro Regency Palu, yang terletak di Kecamatan Palu Selatan.

Sedikitnya ada 42 orang mulai pekan ini, secara rutin sudah mendaftar les renang di Metro Palu Regency. Mereka yang mendaftar tidak hanya warga Palu, namun juga berasal dari Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Kabupaten  Buol, dan sebagian berasal dari Kota Makassar. Renang adalah salah satu dari bagian tes menjadi Polri.

Salah seorang calon Polwan asal Kabupaten Parimo, Veni Oktaria Samon, mengaku selama ini dia sama sekali tidak pernah mengikuti olahraga air seperti renang.Nnamun setelah rutin dan memang niat ingin jadi Polwan menjadi suka bermain dengan air.

“Awalnya saya ikut renang karena anjuran dari orang tua, katanya supaya mendapat fisik yang baik,” akunya

Putri cantik yang masih duduk di bangku SMA ini mengungkapkan awalnya mengikuti les renang terasa sulit bernapas ketika sudah dalam air. Meski demikian dia tetap giat untuk mengikuti renang.

“Dengan ikut renang, saya berharap agar mendapat fisik yang baik, sehingga lolos menjadi seorang Polwan. Apa lagi menjadi Polwan adalah cita-cita saya dari kecil,” tandasnya.

PALU – Sejumlah pelajar yang ingin menjadi anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) dalam rekrutmen khusus di Polda Sulteng, kini memiliki

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News