BMKG Ingatkan Tarakan Waspada Angin Kencang

BMKG Ingatkan Tarakan Waspada Angin Kencang
BMKG Ingatkan Tarakan Waspada Angin Kencang

jpnn.com - TARAKAN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat Tarakan cuaca ekstrem yang bisa datang sewaktu-waktu. Selain curah hujan meningkat dibanding bulan lalu, angin kencang juga menyertai. Peringatan BMKG tersebut berlaku hingga sebulan ke depan.

"Intensitas hujan diperkirakan naik 300 hingga 400 milimeter dengan disertai angin kencang," kata William Sinaga, forecaster BMKG Tarakan, Kamis (23/4).
    
Ia menyampaikan, angin kencang yang bakal menerjang Tarakan bukan dampak dari siklon tropis jack yang melanda di Samudera Hindia. "Tapi untuk dampak tidak langsung memang ada, itu pun sedikit," ujarnya.

Terakhir, BMKG mencatat kecepatan angin mencapai 20 knot. Itu terjadi Selasa malam (22/4). Namun menurut dia, ke depan kecepatan angin bisa melebihi angka tersebut.

"Fenomena ini disebabkan pertemuan aliran angin yang trjadi berakumulasi di daerah Tarakan dan sekitarnya," jelas William.(doo/jpnn)

 


TARAKAN - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat Tarakan cuaca ekstrem yang bisa datang sewaktu-waktu. Selain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News