Inilah Pemenang Lomba Presentasi Ilmiah International di Serbia

Inilah Pemenang Lomba Presentasi Ilmiah International di Serbia
Para pemenang lomba Persentasi Ilmiah International di Serbia. Foto for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia membawa tim yang terdiri dari 8 siswa-siswi SMP/SMA pada presentasi ilmiah internasional di International Conference for Young Scientists (ICYS) XXI 2014. Selain Indonesia, ada 14 negara yang ikut berkompetisi.

Enam di antaranya berhasil memboyong medali pada lomba presentasi karya ilmiah tingkat internasional yang digelar di Belgrade, Serbia pada 17-23 April 2014. Satu lagi berhasil mendapatkan penghargaan khusus dan poster ilmiah terbaik.

Corporate Communications Surya University, Grace Natali dalam keterangan persnya kepada JPNN.com mengatakan delapan judul penelitian, didampingi satu team leader Syailendra Harahap S.Si dari Surya University.

"Tim ini telah terpilih melalui Lomba Peneliti Belia (LPB) tingkat daerah yang mana para pemenangnya diseleksi kembali di tingkat nasional untuk menentukan anggota tim nasional ke ICYS serta lomba tingkat Asia Pasifik, APCYS," kata Grace.

Center for Young Scientists (CYS) Surya University pimpinan Monika Raharti MSi. berperan dalam melancarkan kerjasama penyelenggaraan setiap LPB Provinsi/Kabupaten/Kota, serta bertanggung jawab atas seleksi tingkat nasional dan pembinaan lanjutan hingga lomba berlangsung. (awa/jpnn)

Pemenang Lomba Persentasi Ilmiah International di Serbia

1. Harman Dewantoro (SMA Cita Hati Surabaya)
Judul Penelitian: Chaotic Bare-Bones Particle Swarm Optimization
Perolehan Emas dengan Mathematics

2. Jocelyne Livia Kusuma (SMA Santa Laurensia, Tangerang)
Judul: Concentration effect of Papaya (Carica papaya) Stem Extract To Inhibit the Growth of Phytophthora infestans on Potato (Solanum tu-berosum)
Perolehan Emas dengan kategori Ecology Best Poster

JAKARTA - Indonesia membawa tim yang terdiri dari 8 siswa-siswi SMP/SMA pada presentasi ilmiah internasional di International Conference for Young

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News