530 Siswa Dipastikan tak Lulus UN

530 Siswa Dipastikan tak Lulus UN
530 Siswa Dipastikan tak Lulus UN. Foto: JPNN.com

MAKASSAR - Sebanyak 530 siswa SMA/sederajat se-Sulawesi Selatan (Sulsel) dipastikan tidak lulus ujian nasional (UN). Berdasarkan data Dinas Pendidikan Sulsel, total siswa yang tidak ikut UN reguler sebanyak 814 siswa SMA, MA dan SMK. Dari jumlah itu, hanya 284 yang ikut ujian susulan.
 
UN susulan SMA dan sederajat hari pertama, Selasa 22 April diwarnai banyaknya siswa yang tidak hadir. Data yang diterima dari Dinas Pendidikan Sulsel, siswa SMA dan MA yang hadir hanya 159. Sementara itu, siswa SMK yang tidak ikut 125 orang.

Ketua Panitia UN Sulsel, Salam Soba mengatakan bahwa UN susulan merupakan kesempatan terakhir bagi siswa. Dengan demikian, siswa yang tidak ikut ujian sudah dipastikan tidak lulus.

"Mereka yang tidak ikut UN umumnya tidak sekolah lagi. Misalnya pergi merantau bersama orang tuanya atau ada kepentingan lain," kata Salam seperti yang dilansir FAJAR (Grup JPNN.com), Kamis (24/4). (iad/ian)


MAKASSAR - Sebanyak 530 siswa SMA/sederajat se-Sulawesi Selatan (Sulsel) dipastikan tidak lulus ujian nasional (UN). Berdasarkan data Dinas Pendidikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News