Aceng Fikri Lolos ke Senayan, Fadjroel: Ohh My God

Aceng Fikri Lolos ke Senayan, Fadjroel: Ohh My God
Aceng Fikri jadi calon anggota DPD Jawa Barat. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Mantan Bupati Garut Jawa Barat, Aceng Fikri, masih disukai masyarakat Jawa Barat. Buktinya, pejabat yang dipecat karena nikah siri itu lolos sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan Jawa Barat.

Berdasarkan rekapitulasi pengitungan suara yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat, Aceng Fikri mendapat suara sebanyak 1.139.556. Dengan perolehan suara ini Aceng Fikri berada di urutan ketiga dan berhak ke Senayan.

Peraih suara terbanyak anggota DPD untuk Dapil Jawa Barat diraih oleh pelawak Oni dengan perolehan suara 2.167.485, disusul Eni Sumarni dengan 2.171.830 suara. Satu calon anggota DPD lainnya yang lolos adalah Ayi Hambali yang mengumpulkan 1.032.465 suara.

Berbagai tanggapan muncul terkait lolosnya Aceng Fikri ke Senyan. Di media socia, Twitter, lolosnya Aceng Fikri ditanggapi beragam.

Fadjroel Rahman yang merupakan aktivis pejuang Hak Azasi Manusia seperti tidak percaya, Aceng Fikri masih bisa lolos meski pernah terbukti nikah siri. "OMG Pilihan rakyatku," kata Fadjroel Rahman dalam akun Twitternya.

Ratna Sarumpaet juga mengungkapkan rasa kesalnya dengan hasil ini. "Inilah hsl Pemilu Liberal. Bandit2 melenggang ke Senayan," ujar Ratna Sarumpaet di Twitter. (abu/jpnn)


JAKARTA -- Mantan Bupati Garut Jawa Barat, Aceng Fikri, masih disukai masyarakat Jawa Barat. Buktinya, pejabat yang dipecat karena nikah siri itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News