Dana Kampanye PAN Ludes

Dana Kampanye PAN Ludes
Dana Kampanye PAN Ludes

jpnn.com - JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi melaporkan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye selama pemilu legislatif 2014 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Kamis (24/4).

Menurut Bendahara Umum PAN, Jon Erizal, partai berlambang matahari terbit ini tercatat mengantongi penerimaan sekitar Rp 271,9 miliar. Dengan total penerimaan terbesar berasal dari sumbangan para calon anggota legislatif.

"Besaran dananya saya nggak hafal. Tapi kira-kira 90 persen berasal dari caleg. Pengeluaran hampir sama dengan penerimaan Rp 271,9 miliar, sisanya kosong," katanya di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta.

Dari jumlah pengeluaran, untuk belanja iklan di media massa kata Erizal, partainya menghabiskan anggaran Rp 30-35 miliar. Selebihnya untuk mencetak kaos, baliho, pertemuan tatap muka, dan berbagai aktivitas kampanye lainnya.

"Seluruh caleg kita mengumpulkan laporan karena kita tahu ini program yang baik. Karena kita melihat supaya masyarakat bisa tahu berapa anggaran yang dikeluarkan," katanya.(gir/jpnn)


JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi melaporkan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye selama pemilu legislatif 2014 ke Komisi Pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News