Justin Bieber Menyesal Bikin Tersinggung Tiongkok

Justin Bieber Menyesal Bikin Tersinggung Tiongkok
Justin Bieber di Kuil Yasukuni bersama imam Shinto. Foto: instagram

jpnn.com - JUSTIN Bieber meminta maaf jika kunjungan pribadinya ke Kuil Yasukuni di Tokyo menyinggung perasaan banyak orang, khususnya masyarakat Tiongkok. Wujud penyesalannya itu dilakukan dengan menghapus foto yang menunjukkan Justin berdoa luar kuil didampingi imam Shinto pada Rabu malam (23/4) yang sempat diunggah di Instagram.

Menurut remaja asal Kanada itu tidak menyangka kunjungannya ke kuil yang menjadi simbol militerisme Jepang di masa lalu, mengundang kemarahan dari pejabat Tiongkok maupun komentator di media sosial.

Justin mengaku, dia singgah di Yasukuni karena ketertarikannya pada keindahan infrastruktur kuil tersebut. Ia pun berpikir, Yasukuni seperti kuil-kuil lainnya sebagai tempat ibadah dan berdoa.

"Kepada siapa pun yang tersinggung, saya sangat menyesal. Aku mencintaimu Tiongkok, dan aku mencintaimu Jepang," ucapnya seperti dilansir china.org.cn, Kamis (24/4).

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok, Qin Gang mengatakan, Justin hendaknya mengingat sejarah kelam bangsa Tiongkok maupun Korea Selatan di Yasukuni. Sebab, di lokasi tersebut sebanyak 2,5 juta korban perang dibantai Jepang.

"Saya berharap penyanyi Kanada ini (Justin Bieber) setelah kunjungannya dapat memiliki beberapa pengetahuan tentang sejarah militerisme Jepang yang agresif," kata Qin Gang.

Sebelum Justin, dua menteri Jepang dan hampir 150 anggota parlemen berdoa di kuil juga memicu kemarahan dari Tiongkok dan Korsel.(ris/jpnn)


JUSTIN Bieber meminta maaf jika kunjungan pribadinya ke Kuil Yasukuni di Tokyo menyinggung perasaan banyak orang, khususnya masyarakat Tiongkok.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News