Daus Mini Jadikan Hinaan Orang Sebagai Motivasi untuk Maju

Daus Mini Jadikan Hinaan Orang Sebagai Motivasi untuk Maju
SUKSES: Meski sempat mendapat hinaan dan dipandang sebelah mata, Daus Mini bisa membuktikan mampu terkenal di dunia hiburan. Tampak Daus tengah menjadi model video klip penyanyi pendatang baru Viany Zaelani, Selasa (22/4). Foto: INDOPOS/JPNN.com

jpnn.com - Daus Mini, adalah satu dari beberapa contoh orang yang memiliki kekukarangan, tapi malahan sukses di dunia hiburan. Hampir setiap hari, wajah Daus muncul di layar kaca. Baik dalam sinetron, reality show, acara lawak, hingga sebagai model iklan dan video klip. Bagaimana kisah Daus menembus hingar bingar dunia hiburan, hingga menjadi terkenal seperti saat ini?

Ahmad Sukarno Hamid, Jakarta

DAUS Mini pun mencoba share bagaimana ketika dirinya merintis karir di dunia hiburan. ’’Sekarang aku jadi model video klip,’’ kata dia ketika ditemui dalam syuting video klip penyanyi pendatang baru Viany Zaelany di kawasan Pasar Minggu, Jakarta, Selasa (22/4). Aktor asli Betawi itu pernah merasakan pahitnya hidup.

Memiliki tinggi hanya 1,07 meter, Daus mengaku sempat diejek dan dihina seperti selebriti-selebriti yang bernasib sama sepertinya. Tapi kala itu, dia tidak mau menyerah dengan segala hinaan yang datang padanya itu. Sebaliknya, apa yang didapatnya menjadi motivasi untuk tetap berkarir di dunia hiburan. ’’Janganlah memandang sebelah mata orang-orang seperti kita.

Kita juga manusia. Butuh pekerjaan,’’ ungkap pria kelahiran Jakarta, 3 April 1987. Bapak satu anak itu menuturkan bahwa lapangan kerja untuk orang-orang sepertinya masih sangat sedikit. Bahkan, jika melamar ke kantor, tidak mungkin bisa diterima dengan mudah. Jika pun ada, itu paling hanya untuk pekerjaan karyawan kelas bawah.

’’Sampai saat ini jujur saja, lapangan pekerjaan buat orang-orang kayak Daus nggak ada. Padahal di luar negeri, dikasih lapangan kerja,’’ ujarnya. Daus pun sempat merasakan hal itu. Namun cepat-cepat dia menyudahi kisah masa lalunya. Seakan enggan membuka lembaran lama, dia berusaha untuk lebih maju ke depannya.

’’Apa yang terjadi dulu biarkanlah berlalu dan menjadi pengalaman saya sendiri,’’ ulas bapak satu orang anak itu. Daus pun berusaha untuk terus memotivasi semua orang-orang yang bernasib sama sepertinya untuk bisa tetap bangkit dan semangat. Untuk meniti karir, khususnya di dunia entertainment.

’’Buat teman-teman Daus yang badannya kecil seperti Daus di luar sana, kita harus percaya diri, berjuang, jangan ngeluh. Semua tujuan pasti bisa tercapai,’’ ucap suami dari Yunita Lestari itu, memotivasi. Sayangnya, kesuksesannya di dunia hiburan tidak sebanding dengan kehidupan rumah tangganya yang tengah ditimpa prahara. Badai perceraian tengah dirasakan Daus.

Daus Mini, adalah satu dari beberapa contoh orang yang memiliki kekukarangan, tapi malahan sukses di dunia hiburan. Hampir setiap hari, wajah Daus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News