Frekuensi Terbang di Bandara Soetta Akan Ditambah

Frekuensi Terbang di Bandara Soetta Akan Ditambah
Frekuensi Terbang di Bandara Soetta Akan Ditambah

jpnn.com - TANGERANG - Frekuensi penerbangan Bandara Soekarno-Hatta tahun ini akan ditambah menjadi 72, dari sebelumnya hanya 64 slot. Penambahan itu dilakukan mengingat Bandara Soetta yang kini semakin padat.

"Sebelumnya kan 56, terus menjadi 64 slot. Nanti dua bulan lagi jadi 72 slot," ucap Menteri BUMN Dahlan Iskan, di Kantor Garuda Maintanace Facilities (GMF), Tangerang, Kamis (24/4).

Bahkan rencananya tahun depan, slot penerbangan di Bandara Soetta akan ditambah mencapai 92. Namun hal itu baru bisa terwujud seiring dengan bertambahnya fasilitas di bandara tersibuk di Indonesia itu. "Tahun depan (2015) dengan tambahan beberapa fasilitas baru bisa jadi 92 slot," tutur Dahlan.

Penambahan slot ini dilakukan setelah pihak Bandara Soetta mempelajari pengelolaan Bandara Heathrow di London, yang juga menjadi bandara terpadat. Di Heathrow lanjut Dahlan, hanya terdapat dua runway, namun bisa memiliki kapasitas mencapai 100 slot per jamnya.

"Ya mirip-mirip sana lah (Bandara Heatrow). Kan temen-temen belajar di sana. Di sana itu bisa 100 frekuensi dengan dua landasan. Di sini sama (dua runway), berarti kisa juga bisa sampai 100 dong. Yang penting manajemennya juga diperbaiki," papar mantan Dirut PLN itu. (chi/jpnn)


TANGERANG - Frekuensi penerbangan Bandara Soekarno-Hatta tahun ini akan ditambah menjadi 72, dari sebelumnya hanya 64 slot. Penambahan itu dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News